Jumat, 19 Januari 2018

Melatih Kecerdasan Anak-anak #7

Kakak seorang anak yang selalu ingin menjadi yang pertama. Apa mungkin karena lahir pertama ya? Untuk mandi saja, meskipun dia bangun terakhir, dia selalu mengingatkan saya agar tidak memandikan adiknya dulu karena dia mau shalat terlebih dahulu. Mamaknya sudah berkali-kali mengingatkan bahwa kakak tidak boleh seperti itu. Siapa yang bangun terlebih dulu dan suadah siap untuk mandi, maka dia dululah yang mandi.

Kali ini di rumah opungnya, Kakak kembali berulah. Mamaknya baru saja pulang dari kantor. Memdengar suara pintu gerbang dibuka, anak- anak berlarian ingin membukakan pintu untuk mamaknya. Yang pertama sampai di depan pintu adalah Mbak. Saya dengar Kakak berteriak, "Kakak aja yang buka pintu....". Mbak ternyata sudah keburu membuka pintu. Kakak menjerit sejadi-jadinya.

Di dalam rumah saya peluk Kakak, saya tunggu sampai emosinya mereda. Saya katakan bahwa siapapun yang sampai terlebih dahulu boleh membuka pintu. Sama seperti mengantre. Siapa yang datang lebih dahulu maka dia berhak mendapat antrean di depan. Kakak pun mengangguk.

#tantangan_hari_ketujuh
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar