Jumat, 19 Januari 2018

Melatih Kecerdasan Anak-anak #10

Dedey anak yang cerdas dan banyak bereksperimen. Malam in, saat Mamak sedang shalat dan Ayah sedang bekerja di depan laptop, Dedey melakukan eksperimennya. Mamak sudah mulai curiga ketika tidak mendengar suara apapun dari kamar. Dedey tampak anteng sekali dengan eksperimennya. Mamak yang baru beres shalat bergegas masuk ke kamar dan langsung berteriak, "Astaghhfirullah.."

Dedey ternyata sedang bermain dengan handbody. Entah dari mana Dedey mendapatkan handbody itu, yang pasti seluruh kayu pinggiran tempat tidur dan juga kaca yang ada di lemari baju, berhasil dilumuri dengan handbody.

Ayah langsung menggendong Dedey dan membawanya keluar rumah lalu mengunci pintu. Dedey memang agak sulit dinasehati. Kalau Kakak dan Mbak dinasehati pasti lgs memeluk dan menunduk. Kalau Dedey dinasehati cenderung menghindar dan tidak mau melakukan kontak mata dengan yang diajak bicara, dan juga tidak mau diajak melakukan kesepakatan.

Sambil membereskan sisa handbody, saya dengar Dedey berkata," Gak mau sama ayah, mau sama opung aja, huhuhu"
"Biar saja, biar dia ngerti kalau perbuatannya salah," ujar Ayah.
Setelah saya selesai membersihkan sisa handbody, ayah lalu membuka pintu. Dedey pun masuk dan tangisnya pecah. Saya biarkan dia menangis terlebih dahulu sambpai emosinya mereda, setelah itu saya tanya alasannya menuangkan handbody, dia bilang karena Dedey suka. Saya jelaskan bahwa handbody itu utk dipakai di tubuh bukan di tempat tidur. Dedey pun mengangguk. Jangan diulangi lagi ya Dey...

#tantangan_hari_kesepuluh
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar