Jumat, 12 Januari 2018

Melatih Kecerdasan Anak-anak #5

Malam itu Dedey terlihat bersemangat. Mbaknya membuka lemari bawah TV yang isinya bermacam-macam mainan. Langsung saja dia mengambil kontainer berisi mainan, dan mulai bermain masak-masakan dengan berbagai benda yang ada disana. Mbaknya tentu saja ikut bermain bersama Dedey dan membuat rumah berantakan. Saya yang baru pulang kantor mulai pening melihat keadaan rumah yang kacau. Dedey yang mulai mengantuk pun mulai membuang mainannya kesana kemari.

"Dedey mau minum susu?", ujar saya.
"He eh", ujarnya.
"Tapi beresin dulu ya mainannya", lanjut saya.
Dedey tambah tantrum.
"Mbak mau bantuin Mama", ujar Mbak.
"Mbak anak sholehah." ujar saya.
Saya dan Mbak mulai merapikan mainan.
"Dey, bantuin yuk beresin mainannya, kayak Mbak ni.."
Akhirnya Dedey mau membantu membereskan mainan walaupun hanya sedikit. Mbak memang sudah cukup baik inisiatifnya untuk membantu, tapi untuk Dedey tampaknya perlu banyak dilatih.

#tantangan_hari_kelima
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar