Kamis, 11 Januari 2018

Melatih kecerdasan Anak-anak #4

Seperti yang sudah saya sebutkan di postingan sebelumnya, Dedey memang kemampuan linguistiknya agak terlambat dibandingkan kedua kakaknya, namun belakangan ini dia sudah mulai rajin berbicara, bahkan mulai mengarang cerita untuk bonekanya.

Saya memang sering membacakan buku cerita atau mendongeng untuk anak-anak menjelang tidur. Jangan mengharapkan saya cerita tentang kisah yang panjang ya. Dongeng saya yang paling legendaris adalah cerita tentang pinguin. Memang ada ya dongeng pinguin? Tentu saja ada, karena itu adalah cerita karangan saya yang menceritakan kehidupan anak-anak saya setiap hari. Terkadang kalau saya mengantuk ceritanya cuma gini, "Pada suatu hari Mama pinguin yang kelelahan, tertidur di kasur bersama ketiga anaknya. Saking kelelahan matanya mulai meredup, lalu....(suara ngorok)", setelah itu bukannya tertidur, anak-anak malah pada ketawa.

Malam itu Dedey menggendong bonekanya sambil bercerita, "Dia senang main disana....."
Saya hanya mendengarkan saja sambil tersenyum, soalnya kalau saya ikutan nimbrung, dia malah jadi malu


#tantangan_hari_keempat
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar