Sabtu, 02 Juni 2018

Semua Anak adalah Bintang #1

Tadi siang Mamak membelikan anak-anaknya buku kreativitas. Kakak mendapatkan buku mewarnai, Mbay mendapatkan buku menggunting dan menempel, sedangkan Dedey mendapatkan buku mencari jejak.

Mbay (4 tahun 3 bulan) sangat antusias dengan buku barunya. Dia langsung menggunting dan mencoba menempel kembali dengan susunan yang seharusnya. Awalnya dia agak kesulitan memisahkan bagian yang harus ditempel dari buku, dan Mamaknya lah yang dimintai tolong untuk menggunting. Mbay kebagian menggunting bagian-bagian yang harus digunting, kemudian menempelkannya. Lama kelamaan Mbay semakin mahir dan tak perlu bantuan Mamaknya untuk melepaskan bagian yang harus digunting dari buku.

Halaman pertama yang digunting oleh Mbay adalah gambar sebuah pizza. Mbay bertugas menggunting topping-topping pizza yang terdiri atas daging pepperoni, jamur, dan keju. Awalnya Mbay menggunting agak kurang rapi, namun lama kelamaan Mbay menggunting semakin rapi. Dedey pun tidak mau kalah dan ingin membantu Mbay nya menempel-nempel topping pizza.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar