Sabtu, 11 November 2017

Hari ke #10 Mbak belajar toilet training


Hari ini hari ke-10 Mbak belajar toilet training. Mbak sudah terbiasa dengan rutinitas sebelum tidur malam. Mungkin karena setiap hari saya selalu mengingatkannya untuk melakukan ritualmya.

Dari 10 hari, 2 hari Mbak sempat ngompol di kasur, itupun karena cuaca Bandung lagi super dingin. Untuk mengantisipasinya, saya akan membangunkan Mbak untuk pipis di kamar mandi pada tengah malam.

Di hari ke-10 ini, Mbak tidurnya agak rewel. Tampaknya dia tertular adiknya. Mbak bilang mulutnya sakit. Ketika saya lihat ternyata ada sariawan besar di mulutnya.

Semalaman saya nyaris tidak bisa tidur, Mbak dan Dedek sama sama rewel. Saya terbangun 6-7 kali semalam itu. Pikir saya, mungkin Mbak bakalan ngompol ni kalau rewel seperti itu. Ternyata meskipun rewel, Mbak gak ngompol loh, hebat ih Mbak...


#hari10
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasi produktif
#kuliahbunsay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar