Selasa, 28 Agustus 2018

Membangun Karakter Anak melalui Dongeng #4

Hari ini Mamak mendongeng tentang lalat buah. Dedey yang awalnya tidak mau mendengar lalu mulai tertarik dengan cerita lalat buah.

Lalat buah adalah hewan yang suka berbagai macam buah, apalagi buah yang sudah mulai bau busuk. Kita dapat menemukan lalat buah di tempat sampah.

Suatu hari lalat buah sedang terbang mencari buah busuk, dia beristirshat di sebuah benda yang basah. Tiba-tiba benda itu hampir menangkapnya. Ya itu adadalah lidah si kodok.
"Kodok kenapa kau mau memakanku," ujar lalat buah ketakutan.
"Aku tidak bermaksud memakanmu lalat buah, tadi aku lapar dan memenjulurkan lidahku sambil tidur. Aku kira kira kau nyamuk kesukaanku."
"Aku takut sekali kodok"
"Maafkan aku lalat buah"

Lalat buah senang pula bertelur di dalam buah yang dihinggapinya. Maka kalau adik-adik makan buah yang hampir busuk, dibuang saja ya, nanti kalau telurnya masuk ke dalam perut, perutnya bisa....
"Sakit,," ujar kakak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar