Selasa, 05 Desember 2017

Hari ke #6 Melatih Kemandirian Anak-anak untuk Gosok Gigi sebelum Tidur Malam

Hari ini pulang dari kantor, saya menjemput anak- anak dari rumah opungnya. Rupanya Dedey badannya agak hangat. Opung menyuruh saya membeli bye bye fever untuk ditempel di dahi Dedey.

Sampai di rumah, Dedey langsung minta ditempel bye bye fever. Saya menawarkan susu botol kepadanya dan ia setuju. Saya pikir sehabis minum susu dia akan langsung tertidur. Ternyata dia belum mau tidur. Mendengar Kakak pulang ngaji, Dedey langsung turun dari tempat tidur. Sata tanya,"Dedey belum ngantuk?" "Belum", jawabnya.

Karena Kakak belum makan malam, saya sediakan makanan untuknya. Kakak juga makan sedikit makanan ringan bervetsin. Dedey tampak ingin makan juga. Ketika saya tawarkan, dia bilang dia lagi sakit. Ruoanya dia tahu kalau lagi sakit tidak makan makanan bervetsin, karena takut tenggorokannya sakit. Malam ini Dedey tidak gosok gigi karena Dedey lagi sakit dan tidak berminat ke kamar mandi, mama pun lagi tidak enak badan.

#harikeenam
#tantangan10hari
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatih kemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar