Selasa, 05 Desember 2017

Hari ke #3 Melatih Kemandirian Anak-anak Gosok Gigi Sebelum Tidur

Memasuki hari ke-3 tantangan melatih kemandirian. Hari Sabtu ini rada hectic, karena saya harus belanja ke pasar untuk memenuhi stock makanan, juga harus bayar pajak kendaraan bermotor. Awalnya semua berjalan lancar, saya belanja ke pasar bersama anak-anak. Ayah dan kakak mengambil nomor antrian di lucky square untuk pembayaran pajak. Namun ternyata ktp yang seharusnya digunakan adalah ktp ibu saya, bukan ktp saya. Segera saya minta Ayah untuk mengambil nomor antrian lagi, dan kami langsung pulang.

Dengan alasan kepraktisan, Dedey kami tinggalkan di rumah opungnya. Untung saja sehari sebelumnya saya meminjam mainan perosotan ke rumah, jadi Dedey rada anteng. Kami pergi berempat menggunakan motor. Pulang dari membayar pajak, kami pergi ke baltos karena Ayah inginenjahit baju batik. Otomatis kami sampai di rumah sore hari sekitar jam 3. Dedey pun baru pulang ke rumah jam 4.

Malamnya ketika anak- anak mulai mengantuk, saya ajak kembali untuk menggosok gigi. Mungkin karena masih berusia 2 tahun, Dedey belum terbiasa untuk menggosok giginya, sehingga harus diingatkan kembali. Namun untuk urusan di kamar mandi, setelah ketemu air, tentu saja ia senang. Memamg untuk anak usia 2 tahun kita harus terus mengulang-ulang agar dia terbiasa dan mau melakukan tanpa diperintah.


#hariketiga
#tantangan10hari
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatih kemandirian


Tidak ada komentar:

Posting Komentar