Jumat, 13 April 2018

Math for Kids #2


Pagi ini Saya sempat menemani dan menyuapi anak-anak sebelum berangkat kerja. Saya lihat Mbay sangat lapar. Saya tanya, "Mbay mau makan berapa suap?
"Mbay mau lima suap Mak," ujar Mbay.
"Ok kita hitung ya," ujar Saya lagi.
"Satu," ujar Saya sambil memasukkan suapan pertama.
Mbay pun mulai mengunyah perlahan.
"Dua," masuk lagi suapan selanjutnya.
Kemudian Mbay berkata sekarang Mbay mau tiga suap, "Aaam," ujarnya.
Saya lalu bertanya, "Berapa suap lagi Mbay?"
"Dua,'" jawab Mbay.
Mbay memang sudah bisa paham hitung-hitungan sederhana, karena Kakaknya terkadang suka mengajarinya.
"Mbay ini satu suap lagi," ujar saya kembali menyuapinya.
"Mbay udah makan berapa suap?"
"Empat," ujarnya.
"Ni satu suap lagi Mbay," ujar saya lagi.
"Tapi Mak, Mbay masih laper."
Saya pun tersenyum.
"Ok, Mbay masih mau nambah berapa suap lagi?
"Mbay mau tiga suap lagi," ujarnya.
Begitulah salah satu cara kami bermain sambil belajar matematika di rumah.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar