Kamis, 12 April 2018

Math for kids #1

Game bunsay kali ini tentang matematika logis untuk anak-anak. Banyak sekali kejadian di sekeliling anak-anak yang dapat dilakukan untuk mengenalkan kepada anak-anak mengenai matematika logis. Contohnya adalah seperti kegiatan yang saya lakukan dengan Dedey sore ini. Dedey senang sekali mengambil bola yangn saya simpan di kardus dekat tangga menuju lantai 2. Saya bertanya padanya, "Dedey mau main bola?'. Dedey pun mengangguk.

Saya mengeluarkan bermacam bola dari kardusnya. Dedey menatap bola-bola yang berjatuhan dengan gembira.
"Dedey boleh main bola ya ma,"ujar Dedey.
"Iya," jawab mamanya.
Saya meminta Dedey untuk memisahkan bola sesuai dengan warnanya. Ada beberapa bola yang sempat salah warna. Kalau seperti itu saya tanyakan lagi padanya.
"Dey, ini sudah benar belum warnanya?"
Dedey akan tersenyum lalu mengembalikan bola tersebut sesuai dengan warnanya.
Permainan ini sangat menyenangjan untuk anak-anak seusia Dedey dan melatih anak untuk bisa mengklasifikasikan sesuatu sesuai dengan warnanya.




#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar