Sabtu, 17 Februari 2018

Gaya Belajar Anak #2 Dedey

Dedey anak yang senang bercerita. Mungkin dia juga meniru mamaknya, karena mamaknya senang membacakan cerita yang kadang-kadang dikarang sendiri :D. Saya sering memperhatikan Dedey bermain dengan bonekanya, dan mengajaknya bicara. Terkadang Dedey menyuapinya dan menggendongnya layaknya saya menggendong dirinya.
 Beberapa minggu ini mamaknya lagi rajin membacakan buku untuk Dedey, alhasil Dedey pun makin fasih bercerita. Kadang-kadang dia berbicara sendiri, "Dia senang bermain bersama teman-teman......" Nada dan intonasi katanya pun sangat bagus, mengikuti mamaknya kalau lagi membacakan cerita. Terkadang pula, apabila dia melihat ada anak-yang mendekatinya, dia akan berkata, "Aku tidak mau sama anak itu." Bahkan seringkali ketika dia lagi sebel sama mamaknya, dia akan berkata, "Aku tidak suka sama Mamak, Mamak galak," Heuuuu sungguh anak yang auditori.
Dalam beberapa sumber disebutkan bahwa anak yang auditori cenderung berbicara cepat dengan nada dan intonasi yang berirama. Pantas saja Dedey senang sekali mendongeng.
 
#harikedua
#tantangan10hari
#kelasbunsayiip3
#gamelevel4
#gayabelajaranak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar