Jumat, 09 Juni 2017

HHW#4 Mendidik dengan Kekuatan Fitrah

NHW#4 Mendidik dengan Kekuatan Fitrah
Setelah beberapa minggu kemarin saya mempelajari tentang adab menuntut ilmu, Menjadi Ibu Profesional kebanggan keluarga dengan membuat Checklist Indikator Profesionalisme Perempuan, dan Membangun Peradaban dari dalam rumah, maka minggu ini pada materi Mendidik dengan Kekuatan Fitrah, saya harus mentapkan teknis-teknis pelaksanaan untuk dapat mendidik anak-anak sesuai dengan fitrah yang diberikan oleh Allah swt.

Pada NHW#4 ini saya harus mereview kembali apakah saya akan tetap memilih ilmu parenting sebagai salah satu jurusan ilmu di Universitas Kehidupan. Sebagai seorang ibu dengan 3 putri, tentu saja saya akan tetap mempelajari ilmu parenting untuk dapat mendidik anak-anak saya dengan baik. Membantu menemukan fitrah yang telah diberikan oleh Allah swt atas anak-anak saya, agar mereka mampu menjadi pemimpin yang baik di dunia, dan kembali berkumpul di JannahNya.

Setelah melihat lagi NHW#2 dan melihat pembahasan dari teteh fasil, ternyata checklist harian saya masih kurang memenuhi unsur SMART. Untuk NHW#2 akan saya coba buat kembali untuk lebih spesifik, measurable dan timebond.

Setelah membaca dan merenungkan kembali NHW#3, saya mencoba merenungkan kembali maksud Allah menciptakan saya di muka bumi ini. Saya adalah seorang ibu yang bekerja di ranah publik dan berkeinginan untuk meninggalkan ranah publik, Di usia 32 tahun dan 7 tahun pernikahan, Allah mengaruniakan 3 orang putri kepada saya untuk dididik dengan baik agar kelak mampu menjadi perempuan yang shalih dan bisa mendidik anak-anaknya dengan baik.

Misi Hidup: Menjadi Ibu sekaligus istri yang shalih
Bidang: Parenting Islami
Peran: Ibu dan istri

Untuk dapat menjadi ibu dan istri yang shalih saya harus mampu menetapkan ilmu-ilmu yang harus dikuasai. Ilmu yang harus saya kuasai adalah:
Ilmu Agama: Ilmu-ilmu keagamaan, bagaimana beribadah kepada Allah swt dan bagaimana menjadi istri yang shaleh
Ilmu Pendidikan Anak: Ilmu seputar pengasuhan anak

Milestone yang saya tetapkan adalah sebagai berikut:
Tahun pertama: Memantapkan ilmu agama

Tahun kedua: Memantapkan ilmu pendidikan anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar